Vaksinasi di Desa Larangan

KKN IK IAIN KUDUS Ikut Serta dalam Mensukseskan Acara Vaksinani di Desa Larangan.
Pati, Kamis 16 September 2021. Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus dan Unversitas Muria Kudus (UMK) ikut berpartisipasi dalam acara vaksinasi semua kalangan di Desa Larangan Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.
KKN IK IAIN Kudus dilaksanakan guna memberdayakan dan mengembangkan potensi desa menjadi lokasi kegiatan Terintegrasi Kompetensi. Yang meliputi 4 Kabupaten, yaitu Kudus, Pati, Demak dan Jepara. Salah satu daerah Kabupaten Pati yang menjadi sasaran adalah Kecamatan Tambakromo.
Di Kecamatan Tambakromo sendiri terbagi 9 Desa diantaranya dari Tambakromo, Sinomwidodo, Keben, Larangan, Kedalingan, Angkatan Lor, Angkatan Kidul Karangawen dan Tambahagung.
Pukesmas Tambakromo mengadakan vaksinasi di Desa Larangan yang bertempat di TK Candra Kirana dikarenakan Balai Desanya sedang ada pembangunan. Sasaran vaksinasi adalah para lansia dan orang dewasa. Vaksinasi ini dilakukan agar para warga Desa Larangan dapat terhindar dari Covid-19 dan lebih mudah ketika bepergian jauh serta untuk mengambil bantuan sekarang ini juga memggunakan kartu vaksin. Dengan kouta 100 vaksin jenis sinovac . Warga Larangan sendiri sangat antusias dengan diadakan acara vaksinasi ini.terutama para lansia tidak merasa takut, melainkan mereka sangat antusias sekali.
Jalannya vaksinasi ini didampingi oleh para perangkat Desa Larangan. Dimana hal ini bertujuan untuk mengatisipasi teradinya kerumunan. Para perangkat juga sudah memberikan jadwal antrian agar tidak menimbulkan kerumunan. Vaksinani dilakukan mulai jam 8. 00 WIB sampai jam 11.00 WIB. Acara vaksinani di Desa Larangan lancar dan sukses. Semoga dengan adanya acara vaksinasi ini membuat warga desa Larangan tetap sehat dan terhindar dari Covid-19 dengan selalu mematuhi protocol kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan